Prakata Presiden BEM STITRU Periode 2014-2015

Prakata  Presiden  BEM STITRU Periode 2014-2015

Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Segala puja, dan ucapan rasa syukur kita, sudah sepantasnya untuk senantiasa diberikan kepada Allah SWT. Tuhan semesta alam. Ia yang tidak beranak dan tidak pula diperanakan. Ia yang selalu menghujani kita dengan segala macam nikmat-Nya yang tak terhingga (baik itu nikmat iman, nikmat sehat, serta nikmat islam). Ia yang tetap akan selalu mengasihi kita, walaupun masih banyak tuntunan-Nya yang tidak kita lakukan dan larangan-Nya yang selalu kita langgar. Ia yang selalu memberikan kita kekuatan dan kelancaran dalam menjalankan amanah yang telah diberikan dipundak ini.
Sholawat serta salam tak lupa juga marilah untuk tetap kita sampaikan kepada Nabi Muhammad SAW, beserta seluruh keluarga dan sahabatnya. Sosok agung tanpa cela yang pernah dilahirkan ke dunia ini. Sosok yang menempati peringkat 1 dalam buku “100 Tokoh yang Paling Berpengaruh dalam Sejarah” karangan Micheal H. Hart, menunjukkan bukti kongkrit tertulis pengakuan dunia atas sumbangsih yang telah beliau berikan terhadap peradaban manusia. Sosok yang telah menjadi nspirasi dan panutan milyaran manusia di seluruh dunia yang telah membawa kita dari zaman jahiliyah menuju zaman yang penuh dengan cahaya kemuliaan. Menuntun kita dari zaman manusia masih naik onta hingga zaman manusia naik Toyota. Semoga Allah SWT juga senantiasa memberikan lindungan kepada para pengikutnya.
Kehidupan adalah roda berputar yang silih berganti waktu seolah memberikan kesempatan kepada setiap orang untuk melakukan sebuah perubahan. Kesuksesan bukanlah sesuatu yang diperoleh secara spontan, akan tetapi kesuksesan merupakan sesuatu yang diperoleh dengan penuh pengorbanan dan perjuangan. Sudah merupakan sesuatu yang alami bahwa setiap perjuangan akan menghadapi rintangan. Alangkah mulianya tatkala kita mampu mengambil setiap kesempatan dan mengubahnya menjadi sebuah kebaikan. Komunikasi dan kerja sama yang baik bisa menjadi kunci bagi setiap permasalahan yang ada.

Sungguh merupakan suatu kehormatan yang tak mampu terucapkan ketika saya mendapatkan amanah untuk menjadi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tinggi Ilmu Tarbiyah Raudhatul Ulum (BEM STITRU) untuk periode tahun 2014-2015. Amanah yang menuntut kami untuk memberikan kontribusi dan totalitas perjuangan tanpa batas, memberikan seluruh jiwa, raga, dan harta selama perjalanan selama kurang lebih 1 tahun masa pengabdian di BEM STITRU Sakatiga. Tentu ini merupakan suatu upaya untuk mengabdi bagi kemajuan kampus STITRU dan sebagai bentuk komitmen bersama berjuang menegakkan keadilan dan keidealan.
Sesungguhnya sebuah pemikiran itu akan berhasil diwujudkan manakala kuat rasa keyakinan di dalamnya. Ikhlas dalam berjuang di  jalannya, semakin bersemangat dalam merealisasikannya dan kesiapan untuk beramal dan berkorban untuk mewujudkannya. Pemuda merupakan pilar kebangkitan umat, rahasia kekuatan dalam setiap kebangkitan dan pengibar panji dalam setiap fikrah (Hasan Al-Banna)

perjalanan yang berat dan penuh ujian ini kahirnya usai. tetapi sudah selayaknya kita semua tetap menyadari bahwa perjuangan tak akan pernah berhenti hingga kemenangan besar benar-benar diraih atau maut benar-menar telah menjemput. perjuangan tidak berhenti disini. jalan juang tidak pernah ada bayangan ujungnya.
Tanpa kalian, kami tidak akan mungkin bisa menjalankan amanah ini dengan baik, karena " aku tanpamu, bagai butiran debu."

Akhir kata, setiap pemimpin akan digantikan dengan pemimpin berikutnya secara otomatis, meskipun itu tanpa berdemonstrasi, tanpa kudeta yang berlebihan, tanpa penumbangan akan sebuah rezim bahkan tanpa paksaan. Namun sejauh mana kita mempersiapkan pengganti dari pemimpin tersebut. Omong kosong ketika kita berteriak ingin mengganti seorang pemimpin, atau mencibir kepemimpinan seseorang sedangkan kita sendiri hanya duduk melihat pergantian kepemimpinan tanpa mempersiapkan seorang calon pemimpin yang lebih baik dari pemimpin sebelumnya.

@Bergerak mengukir Sejarah, atau Diam Menjadi Sampah !



salam Cinta dan Semangat K' Dhani 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Elemen-elemen dakwah

PUISI : Rindu Rumah

CERPEN : SEMANGKOK BAKSO